Featured Post

Berterima Kasih Atas Segala Hal

Seorang anak kecil usia 4 tahun diminta untuk berterima kasih saat doa sebelum makan malam Natal. Para anggota keluarga menundukkan kepala...

Katekese Paus pada Audiensi Umum 1 Februari 2017

(Radio Vatikan) Paus Fransiskus selama Audiensi Umum pada hari Rabu melanjutkan katekese tentang Harapan Kristiani dengan mengatakan kepada para peziarah di Aula Paulus VI, "Kita orang Kristen ditantang untuk berharap lebih tegas dalam janji Tuhan tentang hidup yang kekal."

Berikut adalah isi pengajaran Paus dalam audiensi umum 1 februari 2017:

Saudara-saudara yang terkasih,

Dalam katekese kita tentang harapan Kristiani, hari ini kita beralih ke tulisan paling awal dari Perjanjian Baru, Surat Pertama Santo Paulus kepada umat Tesalonika. Sang Rasul menulis untuk mengkonfirmasi komunitas Kristen awal ini dalam iman tentang kematian dan kebangkitan Kristus, tetapi ia juga berbicara tentang makna misteri ini bagi kehidupan setiap orang yang percaya. Kristus adalah buah sulung dari kebangkitan masa depan. Sebelum misteri kematian, dan hilangnya orang-orang yang kita cintai, kita orang Kristen ditantang untuk berharap lebih tegas dalam janji Tuhan akan hidup yang kekal. Paulus mengatakan kepada umat Tesalonika untuk menggunakan harapan keselamatan seperti helm (1 Tesalonika 5: 8), dengan pengetahuan bahwa, karena Kristus telah bangkit, objek harapan kami menjadi pasti. Harapan Kristiani, kemudian, menjadi suatu cara/gaya hidup; kita hidup sehari-hari dalam harapan akan kebangkitan. Dalam harapan yang sama itu, dan dalam persekutuan dengan Gereja, kita berdoa juga bahwa mereka yang telah pergi sebelum kita akan hidup selama-lamanya di dalam Kristus. Mari kita mohon kepada Tuhan untuk menguatkan kita dalam harapan yang pasti bahwa suatu hari kita akan bersatu dengan dia, dan semua orang yang kita cintai, dalam sukacita kebangkitan.


sumber: radio vatikan

No comments:

Post a Comment